Wednesday, June 24, 2020

Harga Aki Mobil GS NS 70 Premium

Kemarin, Rabu 23 Juni 2020 saya beli aki mobil Panther Pick Up jenis aki basah di salah toko spare part mobil yang ada di Banda Aceh, tepatnya di Penayong. Kalau di Banda Aceh, Penayong itu adalah Pecinan atau Chinatown. Aki yang saya beli Merk GS NS 70 Premium.

Ada dua toko spare part yang saya cek harganya, toko pertama harganya Rp. 960.000 dan toko ke dua Rp. 975.000. Akhirnya saya memilih beli di toko pertama. Setelah ditawar sedikit, harganya menjadi Rp. 950.000 dan langsung saya minta bungkus alias deal.

Selanjutnya saya bandingkan harga jual aki tersebut dengan harga di toko online. Ternyata harga jual aki di Banda Aceh hampir sama dengan harga di daerah lain. Di Tangerang, saya cek di buka lapak, harga jual termurahnya Rp. 950.000. Untuk harga paling murah, itu ada di Bali yaitu seharga Rp. 815.000.

Jadi saya berkesimpulan bahwa harga spare part mobil di Banda Aceh sudah mampu bersaing dengan daerah lain. Itu menandakan transportasi antar provinsi dari dan ke Banda Aceh sudah cukup baik dan tidak terpengaruh dengan Wabah Covid 19.

1 comment:

  1. Salah satu agen sewa mercy sprinter Jakarta yang dapat Anda andalkan adalah andarabus.com. Agen sewa bus Jakarta satu ini tidak hanya menyediakan jenis armada berupa sprinter, melainkan juga armada lainnya dengan kapasitas kecil, medium, hingga besar yang cocok untuk berbagai keperluan

    ReplyDelete