Sabtu, Juli 11, 2020

Penjual Ikan Tuna Besar Di Pasar Lamdingin

Bagi orang yang sering belanja ikan, pasti tau dengan ikan tuna. Di Aceh ikan tuna biasa disebut ikan sisek. Saya salah satu pelanggan ikan tuna yang biasanya beli dari pedagang eceran di Pelabuhan PPI Lampulo. Sekarang pedagang eceran tidak diizinkan lagi berjualan di area Pelabuhan PPI Lampulo. Semua pedagang harus pindah ke Pasar Gemilang Lamdingin yang baru diresmikan sekitar seminggu yang lalu. 

Selama menjadi pelanggan ikan tuna, biasanya saya beli ikan tuna ukuran kecil yang harganya sekitar Rp. 70.000 s/d Rp. 150.000. Sekitar 2 bulan yang lalu saya mengetahui bahwa di Lampulo ada penjual ikan tuna besar kemudian dicincang-cincang dan dijual kiloan. Harga perkilonya sekitar Rp. 50.000. Sejak saat itu saya menjadi pelanggan setianya. Perlu diketahui bahwa ikan tuna besar, rasanya lebih enak dibanding ikan tuna kecil karena seratnya lebih terasa.

Sekitar hampir 2 minggu saya kehilangan penjual ikan tuna besar setelah lapak pedagang ikan di Lampulo dilarang berjualan. Beberapa hari lalu saya dapat informasi bahwa lapak pedagang Lampulo sudah di relokasi ke Pasar Gemilang Lamdingin. Tadi pagi saya cari sambil tanya-tanya sama pedagang ikan di Pasar Lampulo, ternyata lokasi lapaknya berada di Los Pasar Rakyat yang berada di Komplek Pasar Gemilang Lampulo. Langsung saja saya datangi dan beli 2 kg ikan tuna besar yang masih segar.

Jika ada pembaca yang ingin beli ikan tuna besar, silahkan datang ke Los Pasar Rakyat di Pasar Gemilang Lamdingin Banda Aceh, tanya penjual ikan tuna bernama Pak Suh. Saya yakin andapun akan jadi pelanggan setianya. Selama ini pelanggan Pak Suh kebanyakan dari pelaku usaha catering. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Tulisan terkait:

Cara Membuat Tepung Ikan Dari Ikan Tongkol Afkir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar