Termuda, Terkaya, Tercantik, dan Masih Single

Yang Huiyang (Foto:ist)

Dia satu-satunya wanita yang berada di daftar miliarder termuda dunia. Yang Huiyan, yang di usia awal 30-an. Dia memiliki miliaran dolar ketika ayahnya mentransfer kekayaannya pada tahun 2005. Ayahnya merupakan pendiri Country Garden, sebuah perusahaan real estate kelas atas China.

Dia juga masuk dalam jajaran 10 wanita terkaya dunia. Persisnya terkaya dunia nomer empat dengan total kekayaan US$ 16 miliar. Pertumbuhan ekonomi China yang sangat tinggi membawa rezeki tersendiri bagi Country Garden. Bisnis Country mengembang. Country Garden pun masuk dalam 12 pengembang top di China. Pemilik Country Garden juga merupakan salah satu dari 40 taipan terkaya asal China versi Forbes.

Nama sang ahli waris, Yang, pun melesat. Menarik memang. Pasalnya, selain kaya raya, masih single, dan cantik jelita. Jebolan Ohio State University, Amerika Serikat ini masih berusia 23 tahun saat bergabung dengan perusahaan yang dikelola ayahnya, Yeung Kwok Keung ini. Berawal, ayahnya hanya seorang petani, kemudian menjadi pengusaha batu bata hingga membentuk perusahaan real estate pada 1997.

Huiyan adalah anak kedua dari tiga anak perempuan Yeung Kwok. Sejak masih remaja, ia sudah mengikuti aksi ayahnya yang memburu lahan-lahan kosong. Setelah bergabung, ia bukan sekedar menjadi asisten pribadi, melainkan juga mendapatkan pengalihan saham dari ayahnya untuk mewariskan tanggung jawab di pundaknya.

Bahkan, pada 2006, ia mengakumulasi 70 persen saham sehingga menjadi pemegang saham mayoritas atau pengendali Country Garden yang dikenal sebagai grup bisnis properti top di daratan China.Di bawah komandonya, perusahaan yang berpusat di Guangdong, China ini terus mengembangkan strategi berekspansi ke luar Guangdong. Pada Januari lalu, Country Garden memenangkan penawaran untuk mengakuisisi lahan di pusat kota Wuhan, China. Di usia yang masih muda, Huiyan kini dinobatkan sebagai wanita kedua terkaya Asia. Beberapa tahun, ia bertengger di jajaran orang kaya Forbes. (SPC-05)

Didukung Oleh :

 

Log in | Design by Varidati