Rubrik Konsultasi

konsultasi tender

Dunia Kontraktor | Bebas tapi Jelas


8 + 7 =

410 Tanya-Jawab

  1. Minta agar Personel Inti dan Data Peralatan serta Metode Pelaksanaan di hapus dalam sistim pengadaan barang dan jasa. karena di situ panitia dapat dengan leluasa mengatur pemenang Tender. atau Perlu di buat aturan yang yang jelas tentang berapa banyak personel Inti dan jumlah SKA/SKT yang dibutuhkan terutama perusahan kecil. masa banguan luas 150m2 butuh Site manager SI teknik sipil Pengalam 5 Thn SKA, Pelaksana SI teknik sipil Pengalam 3 Thn SKT, Pembantu Pelaksana D3 / Atau STM 8 Thn, Juru Ukur STM pengalamn 7 Tahun, Logistik dan Administrasi. sedangkan kalu di liat dari luas bangunannya cuma di butuhkan 2 orang tukang untuk menyelesaikan bangunan sederhana tersebut dalam waktu satu setengah bulan.

  2. ZAINUDDIN

    Sehubungan dengan PERATURAN LEMBAGA PENGEMBANGAN JASA KONSTRUKSI NASIONAL
    NOMOR : 10 TAHUN 2013 TENTANG REGISTRASI USAHA JASA PELAKSANA KONSTRUKSI dimana terjadi perubahan sub bidang pekerjaan konstruksi. melalui kesempatan ini kami meminta petunjuk dalam pelelanga yang akan kami laksanakan, sebaik kami menggunakan format sub bidang lama atau format sub bidang baru, dimana antar sub bidang lama dan sub bidang baru terjadi perubahan yang sangat signifikan khususnya di bidang arsitektur khususnya sub bidang perumahan-perumahan non hunian, termasuk perawatannya…..
    demikian pertanyaan kami, atas tanggapaan bapak di ucapkan terima kasih..

  3. firdaus

    Ass, salam kontraktor maaf bapak kami ingin menanyakan masalah metode pelaksanaan dimana dalam BQ item pekerjaan Kubus beton tidak dicantumkan volumenya, sedangkan dalam gambar ada gambar kubus beton. dalam pembuatan metode pelaksanaan yang benar kita harus mengaju pada BQ atau Gambar yang mana yang lebih kuat dan dapat dipertanggungjawabkan secara teknis. terima kasih atas penjelasannya

  4. firdaus

    Ass, salam kontraktor, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas penjelasan selama, dan dalam hal ini kami ingin menanyakan masalah hasil pelelangan, dimana kami digugurkan pada metode pelaksanaan, yang tidak menjelaskan kegunaan dari pekerjaan beton ( untuk buis beton dan kubus beton), dimana untuk item buis beton terdapat dalam BQ dan sdh kami jelasakan dalam buis beton sendiri, sedangkan pada KUBUS BETON digambar ada tetapi dalam BQ tidak ada apakah hal ini dapat dijadikan alasan untuk menggugurkan metode pelaksanaan pekerjaan Beton K.225 yang tahapan-tahapan dan urutannya sdh kami jelasakan dalam metode pelaksanaan beton K.225 yang terdapat dalam Item Pekerjaan (BQ). terima kasih atas penjelasannya.

  5. Anonymous

    Pak kk sy kredit motor diadira kebetulan dia sdh meninggal dunia apa pihak keluatga yg harus membayarkan atau bagaimana yach, sedangkan keluarga kami keluarga yang tdk mampu.tp dr pihak adira tdk ada pembebasan motor, dan motor tetep hrus dibayarkan.

Lambaro Elektronik
Log in | Design by Varidati