Rubrik Konsultasi

konsultasi tender

Butuh Tanggapan Cepat, SMS saja

Dunia Kontraktor | Bebas tapi Jelas


+ 2 = 6

449 Tanya-Jawab

  1. Selamat Malam,
    saya mau menanyakan tentang Paket Pekerjaan yang dilelangkan dalam satu Dinas, contohnya ada 3 paket sekaligus dilelangkan, terus dalam proses evaluasi ternyata ketiga paket tersebut dimenangkan oleh satu Perusahaan dan tidak ada pemenang cadangan ( pemenang tunggal pada 3 paket pekerjaan )…
    yang menjadi masalahnya adalah :
    1. Apakah wajar kalau ketiga paket tersebut dimenangkan oleh satu Perusahaan saja?
    2. apakah Panitia ULP boleh melakukan proses gagal tender untuk ketiga paket pekerjaan
    tersebut?
    3. kalau perusahaan tersebut dimenangkan hanya satu paket pekerjaan saja oleh Panitia, sedangkan sisanya digagalkan dan dilakukan tender ulang. apakah tidak menjadi masalah??
    mengingat Personil dan Peralatan dengan Schedule yang bersamaan tidak wajar ditempatkan di tempat yang berbeda sekaligus….

    Mohon Pencerahan…. Trims

  2. Direktori Toko Online Indonesia :
    Bagi sebuah Toko Online, Kepercayaan adalah nilai lebih untuk mendapatkan konsumen, Sebab sekarang ini banyak sekali oknum yang melakukan penipuan dengan modus Berjualan dengan Toko Online (Fake Online Store).
    Dapatkan Tips dan Strategi mendapat kepercayaan dalam Berjualan Online Dengan bergabung bersama http://www.rajaobral.com

  3. Phibi

    hai mas,, sya mau konsultasi nih,, gimana menurut mas kalo persyaratan personil INTI yang di persyaratkan hanya untuk menghalangi peserta lain dan tidak ada satu pun dari personil INTI yang di gunakan berada di Lapangan saat pekerjaan di mulai. Apakah hal tersebut bisa di persoalkan? karena selama ini yang saya tau, persyaratan tersebut hanya sebatas “KERTAS BERSERTIFIKAT” yang orang yang memiliki Sertifikat pun tdak di ketahui, sehingga pada saat pelaksanaan tidak ada 1 pun orang2 yg di lampirkan dalam penawaran hadir di lapangan.

  4. abu tholib

    Slmt mlm pak…mhn bantuan pencerahannya atas prmslahan sbb.:
    calon penyedia kami menangkan dipaket pekerjann x…stelah diumumkan ada calon penyedia menyanggahnya karena tahu pernah gugur penyedia trsbt memalsukan dokumen dipaket pkrjaan y..oleh pokja lain..
    bagaimana mnurut bpk? Apa yg hrs km lakukan,,krn saat pmalsuan dokumen pokja tdk mgusulkan blaklis..trm ksh

  5. jasrul

    assalamualaikum wr wb..saya mohon pendapat bapak .saya mengikuti tender di kab.pasaman barat di 2(dua) paket pekerjaan jalan dan kebetulan perusahaan saya nmr 1 di kedua paket tersebut.namun penawaran perusahaan kami di gugurkan dengan alasan karena kami tidak melampirkan daftar personil dan daftar peralatan di surat penawaran teknis…namun kami telah melampitkan di isian kualifikasi lainya dan mengisi di foam isian yang disediakan LPSE.pada tnggl 10Juli 2014 saya melakukan sanggahan pada panitia pokja..dan tnggl 11 Juli 2014 mereka menjawab perusahaan kami tetap di gugurkan..kami ingin melakukan sanggah banding..bagai mana pendapat bapak dalam masalah ini..apakah kami memang pantas untuk di gugurkan..mohon bantuan dan pendapatnya ..karena waktu kami hanya 5 hari..terimakasih wasalam

  6. Antonius Yudi

    Kepada Yth,
    Bp. Hendri

    Salam sejahtera,
    perkenalkan saya Yudi (PT. SDL), perusahaan kami masih baru berdiri, kami ingin mengurus SBU bidang kontruksi, ada beberapa yang ingin saya tanyakan:

    1. Pendaftaran SBU tsb ke LPJK atau ke Assosiasi?
    2. Apa perbedaan Antara SBU Grade dengan SBU Konversi?

    Terimakasih.

  7. Alamsyah

    Selamat pagi pak….
    Pak, tentang pembuatan BAHP, pada perpres 70/2012, didalam penjelasan tata cara pemilihan penyedia pekerjaan kontruksi, ada dijelaskan bahwa dalam membuat BAHP harus ada memuat harga penawaran atau harga penawaran terkoreksi, dari masing-masing peserta. Disini di LPSE daerah domisili saya, saya ada melihat beberapa BAHP dari paket-paket lelang pada LPSE yang tidak ada memuat/menampilkan harga penawaran terkoreksi dari masing-masing peserta lelang, yang ada dimuat hanya harga penawaran terkoreksii peserta pemenangnya saja. Untuk menyikapi hal ini, yang ingin saya tanyakan, krn yg mana saya juga termasuk salah satu dari peserta lelang pada paket-paket lelang tersebut, bagaimana cara, prosedur, langkah-langkah yang dapat saya lakukan untuk menyikapi hal tersebut? Atau apakah hal seperti itu memang tidak menyalahi peraturan? Trim’s.

  8. Agus AJP

    Pak, dalam pelaksanaan evaluasi suatu paket lelang pada SPSE- LPSE, bagaimanakah konsekwensinya bila nilai hasil koreksi aritmatik tidak ada di tampilkan pada masa pembukaan penawaran, lalu pada form Hasil evaluasi lelang tidak semua pesrta ditampilkan nilai hasil koreksi aritmatikny, tapi hanya pada 3 peserta calon pemenang saja. Kemudian dalam BAHP juga tidak ditampilkan nilai-nilai hasil koreksi aritmatik peserta lelang. Yang ingin saya tanyakan pak, apakah boleh/benar dan sudah sesuai dengan peraturan atau termasuk menyalahi peraturan bila kondisinya seperti itu? Sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih atas penjelasannya pak.

Lambaro Elektronik

Diskusi & Konsultasi

Log in | Design by Varidati