Rubrik Konsultasi

konsultasi tender

Butuh Tanggapan Cepat, SMS saja

Dunia Kontraktor | Bebas tapi Jelas


6 + = 13

458 Tanya-Jawab

  1. Terry

    Saya adalah salah satu peserta lelang pada paket pekerjaan Guardrail di daerah saya,Pada saat tahap pembuktian kualifikasi,saya membuka Email maupun Inbox pada alamat email kami tapi tidak menemukan surat undangan untuk mengikuti pembuktian kualifikasi sehingga kami tidak mengikuti pembuktian kualifikasi,Ternyata undangan pembuktian kualifikasi diposting di Halaman Home LPSE kabupaten yang memuat begitu banyak pengunguman lainnya.Setelah kami buka ternyata Perusahaan kami adalah salah satu yang dipanggil untuk Melakukan Pembuktian kualifkasi,namun masa waktunya telah habis.dan telah memasuki masa sanggah.Di dalam Pengunguman Pemenang,disampaikan bahwa Kami Masuk dalam pemenang URUTAN CADANGAN ke 3 dari 7 Perusahaan Yang dinyatakan Lulus padahal dalam undangan pembuktian Kualifikasi hanya ada 3 perusahaan yang diundang.dan yang kami rasa janggal adalah Pemenang Urutan Cadangan 1 dan urutan cadangan 2 bukan merupakan peserta yang diundang untuk melakukan pembuktian kualifikasi.Bagaimana Tanggapan Bapak ? apakah saya harus melakukan sanggahan dengan dasar diatas?terimakasih untuk tanggapannya

  2. Jodi

    Mohon info,
    Kami mengalami permasalahan dengan kontraktor yang tidak dapat mengerjakan proyek yang telah disepakati dalam bentuk perjanjian sesuai dengan spesifikasi dan ketentuan yang kami minta. Bahkan hasil pekerjaan kontraktor tersebut mengakibatkan celakanya banyak pengunjung kami karena kontur hasil pekerjaan yang licin.
    Pada pertemuan yang lalu kami telah menyepakati bahwa pekerjaan revisi akan kami lakukan dengan menunjuk pihak lain dengan biaya yang akan debebankan kepada kontraktor tersebut.
    Untuk kepastian secara hukum surat apa yang harus kami buat agar dapat dijadikan dasar pemotongan pembayaran terhadap kontraktor yang tidak dapat memenuhi janjinya terhadap kami.
    terima kasih atas perhatian dan bantuannya

  3. terimakasih informasinya, kunjung balik kapten
    http://goo.gl/4YDDQV

  4. Firman

    Selamat sore, sy mau tanya: Apakah perusahaan dengan klasifikasi menengah bisa mengikuti pelelangan dengan klasifikasi kecil ya? peraturan mana yg mengatur tentang hal tersebut?
    Terimakasih untuk jawabannya.

  5. faisal

    slamat siang pak hendrii, sya mau tanya: kalo kita pengadaan di PLN untuk kabel, dll secara PL boleh memakai perusahaan tanpa SBU, IUJK, atau sertifikat keahlian ?

  6. Khaeril

    malam bang..sy mau bertanya..
    ada lelang paket pengadaan bahan logistik dan paket pengadaan bahan cetakan di salah satu rumah sakit…dalam proses tender kedua paket pengadaan tersebut…hanya tiga nama perusahaan yang sama memasukkan penawaran harga yakni perusahaan A, B dan C. Pada Paket Pengadaan Bahan Logistik Perusahaan A menang, sedangkan Perusahaan B dan C digugurkan dengan alasan dikalah dalam penawaran harga..Sementara pada paket pengadaan bahan cetakan, ketiga perusahaan tersebut lagi yang memasukkan penawaran harga. Yang dimenangkan adalah Perusahaan C, sementara perusahaan A dan B rendah penawaran harganya, namun perusahaan A dan B digugurkan dengan alasan tidak hadir pada pembuktian kualifikasi…Di samping itu, ketiga perusahaan tersebut dibawah satu kendali karena pemilik ketiga perusahaan tersebut mempunyai hubungan darah (keluarga dekat).
    Apakah hal tersebut tidak masuk unsur persekongkolan tender ? Mhn penjelasannya bang..

  7. Agung S

    Aanwijzing tidak dijawab, dijawab 1 hari masa akhir upload… kemana harus mengadu??

Log in | Design by Varidati